Blog

  • Blog
  • /
  • Solusi Tugas Makalah
Buatin Tugasku 22 Februari 2022

Jasa Joki Tugas Makalah dan Esai Terbaik

Makalah dan esai merupakan salah satu tugas yang menjadi langganan guru dan dosen yang sering dikeluhkan karena cukup menguras waktu dan pikiran untuk mengerjakannya. Karena itu, banyak pelajar yang memilih untuk mempercayakannya kepada jasa joki tugas terpercaya. Selain menghemat waktu, hasil yang dapat diperoleh dengan menggunakan jasa joki tugas juga akan semakin baik dan nilai yang mereka dapatkan pun semakin baik.

Mahasiswa Stres dan Lelah Mengerjakan KTI

Kali ini, kita akan membahas mengenai tugas yang paling laris di sekolah ini mulai dari pengertian, perbedaan, bahkan hingga bagaimana cara mengerjakannya. Tanpa berlama-lama, yuk langsung saja kita bahas.

Mengenal Makalah dan Esai

Makalah merupakan sebuah tulisan tulisan resmi yang memuat tentang sebuah pokok yang dimaksudkan untuk membahas masalah tertentu dengan melewati berbagai proses penelitian seperti observasi dan riset secara aktual.

Sementara esai ialah sebuah karangan prosa yang fokus membahas suatu masalah dari sudut pandang pribadi penulis. Esai berisi tentang pandangan, opini atau pun ekspresi dari penulis mengenai suatu hal yang terjadi atau berlangsung di tengah masyarakat. Makalah dan esai sering kali menjadi sebuah laporan hasil pelaksanaan tugas sekolah atau perguruan tinggi yang dikumpulkan menjadi salah satu penilaian oleh guru atau dosen.

Lantas apakah perbedaan makalah dan esai?

Perbedaan Makalah dan Esai

Seringkali pelajar tidak mengetahui bahwa makalah dan esai memiliki perbedaan yang sangat dasar. Walaupun keduanya termasuk ke dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI), namun keduanya memiliki ciri khas yang membedakannya dengan jenis KTI yang lainnya. Makalah dan esai memiliki beberapa perbedaan.

Perbedaan utama antara makalah dan esai terletak di dalam panjang dari isi dan pembahasannya. Sebuah esai pada umumnya terdiri dari tiga sampai lima halaman, sedangkan makalah umumnya memiliki panjang halaman yang lebih banyak hingga beberapa halaman hingga belasan halaman.

Selain itu, perbedaan dari kedua karya tulis ini terletak pada penggunaan opini. Makalah umumnya berisi analisis atau berpendapat, sedangkan esai berfungsi untuk menjawab pertanyaan penelitian dengan menekankan pada opini penulis. Kemudian, makalah umumnya akan tergantung pada pengetahuan pembaca untuk membuktikan apa yang kamu maksud dalam isi makalah, sementara esai sebagian besar akan tergantung pada tingkat pengetahuan dan pengalaman penulis.

Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Menulis KTI

Dalam menyusun Karya Tulis Ilmiah khususnya makalah dan esai, kamu disarankan untuk memperhatikan hal-hal dibawah ini agar hasil tulisanmu maksimal:

  1. Pilihlah teman yang sedang hangat untuk dibicarakan atau yang sedang memiliki urgensi dalam kehidupan masyarakat.
  2. Gunakan judul yang bersifat ilmiah dan menggambarkan keseluruhan isi dari esai dan makalah yang akan kamu tulis
  3. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar serta mudah untuk dipahami.
  4. Perhatikanlah target pembaca esai dan makalah yang akan kamu tulis sehingga penggunaan bahasa dan struktur kalimat dapat anda sesuaikan dengan tingkat pemahaman dari target pembaca.
  5. Hindari penggunaan bahasa yang hanya diketahui beberapa orang atau beberapa kelompok karena akan membuat informasi tidak sampai dengan lengkap kepada seluruh pembaca.
  6. Jangan menggunakan bahasa yang bertele-tele. Usahakanlah menggunakan struktur kalimat yang padat dan jelas agar pembaca tidak merasa bosan dengan isi dari makalah dan esai yang kamu tulis.

Langkah Menulis KTI

Untuk membuat KTI khususnya makalah dan esai, kamu perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Tentukanlah tema yang akan kamu angkat
  2. Tentukan judul yang akan mewakili seluruh isi dari esai dan makalah yang kamu tulis.
  3. Kumpulkanlah bahan data dan informasi berupa buku, majalah, internet, atau lainnya yang akan menjadi acuan dana bantuan untuk menyusun esai dan makalah
  4. Mulailah menyusun kerangka tulisan
  5. Mulailah menulis draft yang berisi ide kasar yang akan kamu kembangkan
  6. Mulailah untuk memperbaiki isi draft atau disebut sebagai proses revisi
  7. Setelah itu, kamu hanya perlu menyesuaikan formatnya dan makalah dan esai telah dapat dipublikasi

Untuk kamu yang sedang di tengah kesibukan atau masalah lain, kamu dapat meminta bantuan kepada jasa joki tugas untuk membantu menyelesaikan tugas esai dan makalah. Untuk jasa joki tugas terbaik, pilihlah Buatin Tugasku karena sudah menjadi jasa joki tugas terbaik yang melayani para pelanggan dengan produk serta layanan terbaik.

Kamu dapat mempercayakan tugas esai dan makalahmu kepada Buatin Tugasku bahkan 2 jam sebelum pengumpulan. Menakjubkan bukan? Tak hanya sampai disitu, kamu pun dapat meminta untuk revisi hasil jika kamu merasa tidak puas dengan hasil yang sudah dikirimkan oleh Buatin Tugasku. Jasa joki tugas ini sudah melanglang buana bahkan hingga telah memiliki ratusan bahkan ribuan pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tenang saja, harganya sangat cocok di kantong para pelajar dan mahasiswa sehingga kamu pasti akan mampu menggunakan jasa joki tugas terbaik ini. Tunggu apalagi? Yuk langsung saja order melalui Whatsapp di Nomor 082119115730 atau Line @buatin_tugasku. Buruan, jangan sampai ketinggalan!

  • Share:

Jasa Joki Tugas Paling Murah, Cepat, dan Aman

Kepoin Sekarang